Rabu, 15 Juni 2011

janin lemah di kehamilan 14 minggu



kedua gambar ini, hasil USG 2 Dimensi jabang bayi umur 14 minggu di sebut embrio. 


              Dari cerita blog sebelumnya aku cerita bahwa aku ketauan hamil sudah usia 7 minggu yang jika di USG masih berbentuk kantong bulat, terkejut dan kagum cepat sekali berkembangnya udah menjadi embrio. tgl 15 juni, aku melakukan pemeriksaan untuk memastikan perkembangan embrio dalam perutku karena beberapa hari aku mengalami sakit dari pinggang sampai ke panggul bagian belakang sehingga kurang tidur dan jadi uring-uringan selain mengalami MORNING SICK seperti layaknya kehamilan muda. pemeriksaannya meliputi cek USG dilakukan pemeriksaan dari dalam vagina dan bagian luar daerah yang sakit setelah itu DSOGku mendiagnosa kondisi embrio "lemah" dan jika terlambat di tanggani bisa pendarahan alias keguguran. Aku bersyukur hal itu tidak terjadi maka diberi obat untuk memperkuat kantong rahim, obat mual, obat nutrisi buat perkembangan janin, vitamin buah ibu hamil dan pil kalsium buah ibu-janin jadi ada 5 jenis obat yang rutin diminum.. wow... 

             DSOGku berpesan, jika hamil muda di awal trisemester pertama jangan capek mikir dan capek fisik semua itu memperngaruhi phisiologi kehamilan bahkan berpengaruh ke janinnya. Mungkin penerimaan diriku yang masih shock dan pikiranku yang membebani atas kondisi hamil tiba-tiba mempengaruhi buah kandunganku. Kejadian ini membuatku harus "merelaksasi" kondisi ini dan merubah main set bahwa hamil itu anugerah dan kado terindah dalam dua tahun pernikahanku, padahal target punya anak setelah 4 tahun pernikahan di usianya 29 tahun. 
Tersadar satu hal "manusia boleh berencana a-z tapi Tuhanlah yang berkehendak !" jadi Belajar untuk berserah sepenuhnya atas kehendak Tuhan melalui kehamilan pertamaku ini. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar