Senin, 21 Mei 2012

"kenangan dari bayiku"

Tentang seputar nathanaEL renantO (ello) yang masih segar teringat olehku selaku ibu dari ello sebagai berikut :
  • saat bersalin mengalami kesulitan, bahkan dokter bilang ini kasus yang jarang terjadi untuk operasi caesar darurat (emergensi) dengan 2 Dokter Spog, 1 Dokter anastesi, 1 Doketer Spa yang memerlukan waktu s/d 45 menit ditambah memakai alat bantu Persalinan dibantu Vakum (Ekstrasi Vakum), dibantu forsep (ekstrasi forsep) guna mengeluarkan si bayi. ternyata selain posisi sungsang, cairan ketuban sedikit dan leher bayi terlilit tali pusar. Saat berhasil dikeluarkan sibayi kondisi membiru kulitnya, tidak menangis, di bantu pernafasannya dan di inkubator selama 1x 24 jam. natahanaEL renentO lahir dengan berat badan 3,3kg dan tinggi badan 48 cm . # NB : Saat usia kandungan 38 minggu posisi janin sudah masuk jalan lahir dan Dsog memberikan pil kontraksi selama 5 hari jika berkeinginan lahir normal, namun setelah 5 hari tetap pada bukaan satu, lalu cek bagian dalam dan kembali di USG posisi bayi keluar dari jalan lahir serta cairan ketuban sedikit. jadi 39 minggu dilakukan operasi caesar tanggal 12 januari 2012 jam 6.00 am (pagi) untuk keselamatan sibayi dan ibu. Untuk bayi baru lahir / newborn sudah dipastikan mendapat imunisasi Hepapatitis B1.

  • Tumbuh pesat, sehat dan kuat fisiknya ello karena ASI eksklusif.(dibantu tablat LANCAR ASI, minum air putih yang banyak/ minimal 5 liter, rasa kasih sayang dan kesabaran karena puting lecet semua terbaik buat sibuah hati)

  • tanggal 26 januari 2012 saat ello umur 12 minggu, imunisasi polio 0 dengan berat badan 3,310 kg dan tinggi badan 48 cm.

  • Ello puput pusat di umur 13 hari

  • Ello memakai popok kain dan kain bedong 24 jam selama 30 hari pertama kehidupannya walau repot tapi momen yang tidak terbayar oleh apapun, karena newborn is amazing fase of baby"

  • tanggal 14 Febuari 2012 saat ello umur 1 bulan 2 hari, imunisasi hepatitis B2 dan BCG dengan berat badan 4 kg dan tinggi badan 53 cm.

  • Ello pakai Popok sekali pakai/ Pospak setelah umurnya 40 hari, karena makin banyak pipis dan pubnya

  • tanggal 15 maret 2012 saat ello umur 2 bulan 3 hari, imunisasi polio 1 dan DPTa 1 dengan berat badan 5,7 kg dan tinggi badan 58 cm.

  • Ello suka dan seru sendiri saat nonton kartun TIMMY TIME di channel B jam 6-7 sore dari senin-jumat, bayi sudah bisa memilih tontonan film... lol.. so cute
  • Ello senang berendam air hangat di bak dan menangis saat diwaslap :)

  • bayi ello senang di ajak jalan-jalan "traveler baby", bahkan jika pergi imunisasi atau pergi ke mall tenang sering tertidur dan sangat jarang menangis.


  • saran Dokter Spesialis Anak, bahwa sebaiknya latihan tengkurep sedini mungkin dan dilakukan pijatan ringan pada kulit bayi. Gunanya, membantu pembentukan dan kekuatan pada otot leher, kepala dan respon otot motorik si bayi. Jadi ello sewaktu di jemur di pijat pakai baby oil dan tiap sore latihan tengkurep 2-3 menit (selama ello tidak menangis). Terbukti fisik ello lebih kuat dari bayi yang seumurannya, survay dan membandingkan sama bayi teman2ku.

  • Ello meninggal tanggal 06 April 2012 / hari kematian Yesus kristus dikarenakan SIDS bayi saat usianya 2 bulan 3 minggu.  Saat dinyatakan meninggal diruang UGD rumah sakit jam 2.25 am (subuh), diperkirakan berat badannya 6,7 kg dan tingginya 65 cm.  Dimakamkan  jam 11.15 pm (siang) di TPU pondok kelapa, jak tim.


  • TERIMAKASIH TUHAN, nathanaEL renantO adalah PESAN dalam kehidupanku walau hanya 39 minggu kehamilan dan 2 bulan 3 minggu memiliki bayi yang lucu dan rupawan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar